S.E.O.U.L ~ Song


Infinitely yours, Seoul

‘Seoul is here for me,’ Seoul has so many adventures waiting for me,‘Seoul has everything I need’
http://supersungmin.files.wordpress.com/2009/06/20090614_000cb.jpg?w=336&h=448

Ini baru namanya iklan pariwisata, 4 menit 11 detik ! Mereka yang menyadari betul bahwa negaranya tidak memiliki aset yang istimewa dan harus bersaing dengan negara – negara tetangganya yang selangkah lebih maju menjadi daerah tujuan wisata, akhirnya mencari aset – aset yang masih bisa digali dan memiliki “magnet” yang bisa menarik para wisatawan asing.
Masih segar dalam ingatan, pertengahan Oktober lalu mereka melakukan uji coba promosi lewat tayangan Seoul Dream, Infinitely Yours yang dibintangi TVXQ / DBSK / Tohoshinki, SNSD / Girls’ Generation, &  Super Junior. Meskipun beberapa orang mengkritik tayangan tersebut terlalu “ngartis” untuk sektor pariwisata Seoul dan durasinya terlalu pendek, toh Seoul City Council tetap rela mengeluarkan dana 8.000.000 US untuk menanyangkan iklan tersebut di sejumlah negara seperti China, Jepang, America, dan kawasan Asia ( termasuk Indonesia). Iklan tersebut di CNN bahkan hampir puluhan kali diputar ^__^ Dan hasilnya, jumlah turis meningkat selama  beberapa bulan terakhir. Cewek Jepang bernama Kurosaki Ayano yang ditemui sedang berbelanja di Seoul berkata bahwa dia dan ketiga temannya memutuskan jalan – jalan Ke Seoul untuk shopping setelah melihat Infinitely yours yang dibintangi DBSK ^__^
Dan setelah kota Seoul berada di peringkat 1 polling Where is Most Desired Vacation Destination spot,” yang diadakan di 3 negara, ( China, Jepang, dan Bangkok ) Akhirnya Menteri dinas pariwisata, olahraga dan kebudayaan Korea membuktikan ucapan mereka yang menyatakan pihak pemerintah memberikan dukungan penuh menyebarkan Hallyu wave lewat K-pop ke seluruh dunia.
Dan setelah sukses dengan iklan uji coba seoul Dream, kini menteri pariwisata dengan dukungan Superjunior dan Girls Generation meluncurkan iklan terbaru mereka S.E.O.U.L’s Song dengan format MV yang tentunya jauh lebih panjang, jauh lebih bagus, dan pastinya jauh lebih mahallll…….

“Sing along together, your dreams will come true in this beautiful place, happiness will overflow wherever you are in this city, and I love you” lirik ini akan menjadi pembukaan “Seoul Snow Jam”, kompetisi Snowboard international. Lee Jaemyung sang komposer sepertinya berniat menghapus citra negatif Seoul yan dikenal sebagai negara dengan tingkat bunuh diri tertinggi di dunia TT__TT
Lewat lagu Seoul’s Song ~ Leeteuk, Yesung, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun ~dan SNSD ingin memberitahu pada dunia bahwa Seoul merupakan One of the coolest cities in the world, mulai dari kuliner, shopping center dan yang terpenting dan gak boleh ketinggalan adalah Soju Korea yang harga per botol-nya $2 ^__^  Lewat Adegan Teukie membantu Taeyeon naik sepeda untuk mengejar Shiwon di sepanjang Han river, Seoul ingin memberitahu, bahwa di pemukiman padat penduduk  dan bangunan beton, mereka  masih memiliki kawasan alami sungai Han yang terkenal dengan track joggingnya ^__^  Selain ingin memperlihatkan bahwa seoul kota yang tertib, teratur dan bersih, sekaligus ikon kota budaya, dimana mulai dari seniman jalanan ( Kyuhyun ) dan pusat teater dan galeri seni bisa ditemui di kota ini.
Dibanding seoul Dream, Seoul’sSong jauh Lebih “ciamik” ! SM lovenya terasa banget ^__^ Gak disangka kalau Sunny ternyata bisa cocok juga jalan sama Shindong ~ wkkwwkkwkwk~ muka Kyuhyun resh banget, sekian lama nge-fans SJ, baru kali gw sadar Kyuhyun ternyata secakep ini ~ wkwkwkwkwk~
So.., Seoul telah mengundangmu untuk datang,  ada rencana liburan setelah melihat iklan ini ? Berminat mengganti negara tujuan ?
Yah, Kita tinggal tunggu, seberapa besarkah pesona Superjunior untuk menarik turis ke negaranya tahun 2010 nanti  ^__^ Biasanya, iklan pariwisata nasional lebih banyak menggunakan gambar objek wisata, Mungkin Korea merupakan negara pertama yang menggunakan idol group sebagai komoditas pariwisata ^__^




0 komentar:

Posting Komentar